Minggu, 18 Mei 2014

Tahukah Anda, Apa Pengertian Fiber Optic Itu?

Tahukah Anda, Apa Pengertian Fiber Optic Itu? – Perumahan paling canggih di Indonesia yang bernama Cyber Park ini menggunakan teknologi Fiber Optic to the home 2 core redundant sehingga bisa memiliki akses internet dengan kecepatan 100 Mbps. Lalu apakah sebenarnya Fiber Optic itu?


Pengertian Fiber Optic

Fiber Optic atau sering disingkat dengan FO adalah sebuah kaca murni yang panjang dan tipis dengan diameter sebesar rambut manusia. Kabel ini berfungsi untuk mengantar data dengan cepat. Fiber Optic yang merupakan sebuah serat-serat kecil yang tergabung dalam sebuah kabel itu mengirimkan data dengan cara memantulkan sinar dari cladding. Cara tersebut disebut dengan total internal reflection, karena cladding sama sekali tidak menyerap sinar dari inti. Untuk kecepatan transfer data sendiri tak perlu diragukan lagi, kabel FO ini dapat mengirim data dengan kecepatan Up to 10 Gbps.

Gimana, canggih bukan perumahan Cyber Park ini? Apakah Anda tertarik untuk memiliki rumah paling canggih di Indonesia ini? Untuk informasi selengkapnya, silakan klik di sini.