Senin, 02 Juni 2014

Heboh! Jaringan Internet Tercepat di Dunia Masuk Indonesia Khusus Untuk Rumah Cyber


Heboh! Jaringan Internet Tercepat di Dunia Masuk Indonesia Khusus Untuk Rumah Cyber – Sekarang ini adalah zamannya cyber. Hampir semuanya selalu memakai internet. Mau masuk sekolah atau tes CPNS, pendaftarannya melaui internet. Mau cari film atau lagu, download dari internet. Ingin cari ilmu pengetahuan atau informasi apapun juga lewat internet. Tampaknya internet memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa terpisah dari kehidupan manusia.

Jaringan Internet Tercepat di Dunia Masuk Indonesia Khusus Untuk Rumah Cyber

Berbicara soal koneksi internet, pada saat ini memang jaringan internet yang paling cepat di dunia adalah Hongkong. Meskipun begitu, tampaknya Indonesia juga tidak mau kalah dengan jaringan internet tercepat di dunia tersebut karena sekarang ini telah ditandatangani kontrak kerjasama pembangunan jaringan kabel optik berkecepatan tinggi untuk tujuan Asia Tenggara (termasuk Indonesia) dengan kecepatan 17 Tbps (17 Terabits per detik). Proyek ini dilakukan lewat bawah laut melalui kabel Southeast Asia Japan Cable (SJC) yang akan menghubungkan Singapura dan Jepang dengan panjang 8300 km. Sistem SJC ini akan menghubungkan Singapura, Hong Kong, Indonesia, Filipina, dan Jepang. Kapasitas jaringan fiber optik 6 pasangnya didesain untuk kapasitas 17 Terabits per second (Tbps) dan dapat ditingkatkan hingga 23 Tbps, kapasitas terbesar yang pernah dibuat hingga saat ini.

Salah satu perumahan di Indonesia yang menerapkan teknologi koneksi internet yang sangat cepat yaitu sebesar 100 Mbps adalah perumahan Cyber Park. Perumahan Cyber Park yang terletak di Bogor ini selain memiliki banyak fasilitas yang lengkap, juga menawarkan berbagai kelebihan seperti view Gunung Salak dan Kota Bogor. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai perumahan Cyber Park ini, silakan klik di sini.